Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review lengkap google font

Review Google Font

 


Review lengkap google font

Apakah semua font yang ada digoogle font legal untuk digunakan?

Iya semua font yang ada di google font legal untuk digunakan untuk personal maupun untuk komersial. Karena semua font yang disana bersifat open source atau terbuka untuk semua orang. Semua font yang disana 100% gratis semua.

Lebih jelasnya yang dimasuk bisa digunakan untuk tujuan komersil (commercial use) adalah bisa digunakan untuk desain sesuatu dan menghasilkan uang, contohnya desain logo, kaos, banner, flyer, kartu nama company profile dll, dan juga bisa digunakan untuk keperluan klien/buka jasa desain/kita mendesaikan untuk orang kemudian dibayar.

Dan kelebihan lainya dari google font adalah, fontnya boleh digunakan untuk diinstal di website.

Dan juga bisa digunakan untuk diinstal di aplikasi playstore maupun aplikasi software PC.

Kelebihan lain dari google font adalah font yang ada disana memiliki banyak variasi dibanding download free font di tempat lain. Kita ambil contoh font ROBOTO. Font tersebut memiliki variasi thin 100, light 300, regular 400, medium 500, bold 700, black  900, thin 100 italic, light 300 italic, regular 400 italic, medium 500 italic, bold 700 italic, black 900 italic. Font tersebut memiliki variasi ketebalan yang lengkap.

Memang tidak semua font memliki variasi yang lengkap ada juga yang hanya mempunyai 1 variasi. Tapi menurut saya rata rata fontnya variasinya sudah cukup lengkap.  

 


Posting Komentar untuk "Review lengkap google font"